Ibu Sakit Kanker Ayah Sudah Tiada, Bocah Pemulung di Balikpapan Tak Bisa Sekolah Karena Tak Punya Akte Lahir

malang benar nasib bocah wanita asal kota balikpapan, kalimantan timur ini. masa kecilnya tidak dapat dia nikmati seperti kanak – kanak lain.
kesusahan ekonomi menuntutnya buat turut banting tulang bagaikan pemulung sampah.
penderitaan juga makin meningkat lantaran dia ditinggal si bapak wafat dunia dan juga ibunya juga saat ini tengah terbarikng di rsud beriman balikpapan lantaran mengidap sakit kanker.
cerita pilu bocah wanita tersebut tidak hingga di sana aja.
bocah malang itu juga terpaksa mengurungkan niatnya buat merasakan duduk di bangku sekolah dasar lantaran dia tidak mempunyai akter kelahiran.
cerita bocah ini juga dibagikan oleh pengguna facebook bernama ester muin lewat group portal balikpapan sampai kesimpulannya viral.
“taulah waktu denger itu kek gimana gitu perasaan sy bagaikan manusia, mikirnya kasian udh kerjaannya kasian mulung mala kena kanker lagi, ahh so sad! ! ! , ” tulis ester.
“truss y bilngin kalo semisal angkatan darat (AD) yg ingin bantu ngurusin tulisan aktanya ingin sklh lah dek trus ia jwb “mau kak” (dgan ekspresi wajahnya yg kek seneng senang gtu). . nah sbnarx sy it pgen ngurusin tp wkt sy cari2 di internet syarat2nya kok ribet sangat.. nah terdapat nggksih dokter masyarakat balikpapan yg dapat dgan muda mempermuda anak ini jd supaya bs sekolah?. . perduli sesama gt? toh kasian karna ayahnya sudah wafat, ” lanjut ester, dilansir minggu, 19 mei 2019.
postingan viral itu juga kesimpulannya berbuah manis. beberapa komunitas juga kilat paham bergerak menolong bocah malang itu.
terlebih lagi, usai viral, cerita bocah pemulung itu juga kesimpulannya hingga ke kuping walikota balikpapan, rahmad masud.
berbarengan istrinya, rahmad masud juga menjenguk bocah itu dan juga berjanji hendak membagikan dorongan kepada sang bocah dan juga ibunya yang sakit.
“alhamdulilah
wa miu telah memperoleh pelayanan tersadu di rumah sakit
salah satu kewajiban dari pemerintah kota balikpapan buat melayani dan juga melindungi warganya.
terima kasih kepada komunitas sedekah hirau dan juga bunda lurah manggar balikpapan timur yang telah mengevakuasi dan juga bawa ke rumah sakit beriman balikpapan.
insha allah tahun ajaran baru hendak mampu bersekolah berulang.
ayo kita mendoakan kesembuhan wa miu.
mudah – mudahan dia kilat sembuh, penyakitnya dinaikan oleh allah subhanahu wa ta’ala.
amiin.
( sumber: minews. id )