Agar Terbebas Dari Penyakit dan Keburukan, Baca 2 Surah Ini Saat Sholat Qabliyah Subuh

tidak hanya diajarkan membaca surah al – kafirun dan juga surah al – ikhlas, kita pula diajarkan buat membaca surah al – insyirah dan juga al – fil kala melaksanakan shalat sunnah qabliyah shalat shubuh.
bagi para ulama, ada sebagian keutamaan membaca surah al – insyirah dan juga al – fil ini kala melakukan shalat sunnah qabliyah shubuh.
kesatu, hendak dijauhkan dari penyakit sembelit ataupun ambeien. perihal ini sebagaimana disebutkan oleh syaikh zainuddin al – malibari dalam kitab fathul mu’in berikut;
وأن من داوم على قراءتهما فيهما زالت عنه علة البواسير
“sesungguhnya orang yang tetap membaca surah al – insyirah dan juga al – fil pada kedua rakaat shalat sunnah qabliyah shubuh, hingga penyakit sembelit hendak lenyap darinya. ”
kedua, hendak dijauhkan dari seluruh keburukan. perihal ini sebagaimana disebutkan oleh syaikh abu bakr syatha dalam kitab i’natut thalibin berikut;
وقيل إن من دوام عليهما فيهما لا يرى شرا ذلك اليوم أصلا
dikatakan oleh para ulama kalau barangsiapa tetap membaca surah al – insyirah dan juga al – fil pada kedua rakaat shalat sunnah qabliyah shubuh, hingga ia tidak hendak memandang keburukan sama sekali pada hari tersebut.
ketiga, hendak diselematkan tipu energi dan juga hasrat jahat musuh. ini sebagaimana disebutkan oleh imam al – ghazali dalam kitab wasa – ilil hajat dan juga dilansir oleh syaikh abu bakr syatha dalam kitab i’natut thalibin berikut;
أن من قرأ في ركعتي الفجر ألم نشرح لك وألم تر قصرت عنه يد كل عدو ولم يجعل لهم عليه سبيلا وهذا صحيح مجرب بلا شك
sebetulnya barangsiapa membaca alam nasyrah dan juga alam tara pada kedua rakaat shalat fajar, hingga tangan (kejahatan) musuh tidak hendak hingga padanya. ini merupakan benar dan juga sudah teruji tanpa terdapat keraguan.
demikian keutamaan membaca surah al – insyirah dan juga al – fil kala melakukan shalat sunnah qabliyah shubuh. karna itu, tidak hanya membaca surah al – kafirun dan juga al – ikhlas, selayaknya kita luangkan pula buat membaca kedua surah al – insyirah dan juga al – fil kala melakukan shalat sunnah qabliyah shubuh.
.
( sumber: bincangsyariah. com )