Video Viral, Tertangkap Basah Curi Beras di Toko Kelontong, Nenek di Cirebon Dihakimi Warga

lagi viral suatu video di twitter berisi seseorang nenek yang tertangkap masyarakat akibat mencuri. dalam video yang viral itu terlihat para seseorang nenek yang sudah renta meringkuk di depan toko.


mengutip dari video yang diunggah di twitter lewat account @airin_nz, si nenek dikenal tertangkap gara – gara mencuri beras. di caption tertulis peristiwa ini terjalin di pasar celancang, kabupaten cirebon.
“tampak seseorang bunda kepergok mencuri beras dan juga dihakimi masyarakat sampai tangannya diikat, ” tulis account @airin_nz.

“gue ketahui mencuri itu benar salah, tetapi bahwa boleh jujur ya baru kali ini gue liat pencuri tetapi malah pengen nangis liatnya, ” tambahnya.

bunda yang terlihat sudah berumur renta tersebut diikat dan juga dihardik oleh masyarakat dekat yang menangkapnya. salah seseorang masyarakat terlihat berupaya merekam muka si nenek. masyarakat tersebut menghilangkan rambut si nenek dengan kesat sambil menghardiknya.

nampak ekspresi pilu terpancar jelas di raut wajah si nenek. memandang ekspresi tersebut, para netizen malah membagikan reaksi kasihan kepada si nenek. mereka berpikiran bahwa si nenek mencuri bisa jadi karna terpaksa dengan kondisi keadaan ekonominya.
“yang dicuri beras 6 kilogram bahwa tidak salah dengar, duh miris. bunda itu nampak terpaksa mencurinya cuma buat masak di rumah aja, ” tulis account ambbaroba.

netizen pula menyayangkan dengan perilaku para masyarakat yang malah menghakimi dan juga mempermalukan si nenek.

“ini perlakuan yang salah, tidak terdapat yang membetulkan pencurian namun menghakimi dengan mempermalukan begini pula bukan langkah yang pas, ” tulis account @djanchoek.

banyak pendapat netizen yang berkata bahwa sepatutnya masyarakat tidak menghakimi secara sepihak nenek tersebut.

“mencuri benar salah bukan perbuatan terpuji, tetapi yang miris lagi merupakan kelakuan masyarakat yang main hakim seorang diri, ” tulis account @paejoyzz.

“ibu ini benar salah, tetapi lebih salah lagi apabila kamu memperlakukan bunda ini serupa pencuri kelas kakap, ” tulis account @justiciabelen.

dilansir dari unggahan di instagram undercover. id, kronologi tertangkapnya nenek tersebut terungkap. disebutkan pada jam 12. 00 waktu setempat, si owner toko menangkap basah si nenek. nenek tersebut tertangkap di toko titin sapiatin serupa yang nampak di video.

sehabis ditahan masyarakat, nenek tersebut setelah itu dibawa ke balai desa purwawinangun dekat jam 13. 00. nenek tersebut setelah itu diurus oleh fitur desa purwawinangun berbarengan dengan owner toko.


🌼Airin_NZ🌸
@Airin_NZ
Tampak seorg Ibu kepergok mencuri beras & dihakimi warga hingga tangannya di ikat.
Kabarnya kejadian in trjadi di pasar Celancang-Kab Cirebon

Gw tw mencuri itu memang salah..

Tp klw boleh Jujur yaa..baru kali ini gw liat pencuri, tapi kok gw malah pengen nangis liatnya😭😭


( sumber: hot. grid. id )