Pakai Jarum Suntik Bekas, Dokter Sebabkan 900 Anak Tertular H1V

diketahui bagaikan dokter anak amat murah. sekali kunjungan cuma bayar rp2. 700.
dream – tugas seseorang dokter merupakan mengasuh dan juga mengobati pasiennya, bukan berikan mereka penyakit baru.
diketahui bagaikan dokter muzaffar ghanghro, dia merupakan salah satu dokter paling murah di wilayah islamabad, bunda kota pakistan.
dokter anak ini cuma menggunakan pengeluaran 30 rupee ataupun rp2. 700 buat tiap kunjungan.
pada 28 oktober, dokter muzaffar didakwa menimbulkan 900 penderita di dasar umur 12 tahun terinfeksi virus hiv.
1 dari 4 halaman
memakai duri suntik dari tong sampah
bagi bapak dari salah satu korban, dokter muzaffar mencari duri suntik di tempat sampah. sehabis itu memakai duri suntik sisa tersebut buat menyuntik anaknya.
dokter sebabkan ratusan anak terinfeksi hiv
peristiwa tersebut berlangsung di depan matanya seorang diri. akibat berobat di dokter muzaffar, saat ini anaknya yang berumur 6 tahun tertular virus hiv.
kala bapak anak tersebut meringik tentang duri suntik sisa, dokter muzaffar berkata ia tidak memiliki cukup duit buat membeli duri baru.
2 dari 4 halaman
50 anak tertular virus hiv
dalam insiden terpisah, orang tua dari 3 anak yang jadi korban pula mengeluhkan tentang dokter muzaffar.
mereka menyebutnya bagaikan dokter yang ceroboh karna memakai duri yang sama buat menyuntik 50 anak.
sehabis peristiwa itu, dokter muzaffar saat ini telah ditangkap dan juga didakwa melaksanakan kelalaian dan juga pembunuhan tidak disengaja.
bagi polisi, lebih dari setahun, 1. 100 orang positif menderita hiv karna kelalaian para dokter yang tidak bertanggung jawab ini.
tertangkapnya dokter muzaffar didasarkan pada kabar para orang tua yang berkata kalau laki – laki itu kerap memakai duri suntik yang sama.
3 dari 4 halaman
banyak dokter palsu
permasalahan ini mulai terungkap sehabis dokter imran akbar arbani menciptakan terdapatnya wabah virus hiv di golongan kanak – kanak dan juga memberitahukannya kepada the new york times.
” pengidap hiv tidak hendak menurun bila tidak terdapat yang mengawasi dokter dan juga dokter anak palsu dan tukang cukur rambut, ” kata dokter imran.
dokter imran setelah itu memperingatkan walaupun pelakon sudah tertangkap, tetapi para orang tua wajib senantiasa waspada dengan berangkat ke klinik buat berobat.
(sumber: iamlejen)
4 dari 4 halaman
dokter termurah
jurnalis lokal, gulbahar shaikh, mengabarkan berita epidemi itu pada april 2019. ia melihat orang sebelah dan juga kerabatnya bergegas ke klinik buat berbaris dan juga menguji virus.
kala para pejabat turun ke ratodero buat menyelidiki, mereka menciptakan banyak anak yang terinfeksi telah berangkat ke dokter anak yang sama, muzaffar ghanghro.
shaikh panik karna muzzaffar menggambarkan dokter anak anak – anaknya. ia menekan keluarganya buat dites, dan juga putrinya yang berumur 2 tahun diyakinkan mengidap virus, yang menggambarkan pemicu aids.
” itu amat menghancurkan, ” kata shaikh.
muzaffar menggambarkan dokter paling murah di kota ini. ia memohon bayaran 20 sen buat banyak orang tua di mari yang berpenghasilan kurang dari 60 dollar as sebulan.
ghanghro ditangkap dan juga didakwa oleh polisi karna kelalaian, pembunuhan dan juga menimbulkan kehancuran yang tidak disengaja.
tetapi ia belum dihukum, dan juga dalam suatu wawancara dengan the new york times, ia bersikeras ia tidak bersalah dan juga tidak sempat memakai berulang duri suntik yang sudah digunakan.
( sumber: https: //www. dream. co. id/news/heboh – karena – pakai – jarum – suntik – bekas – dokter – sebabkan – 900 – anak – tertular – hiv – 191031e. html )