Masya Allah, Demi Lepas dari Riba, Pria Ini Rela Meninggalkan Pekerjaan Gaji 25 Juta dan Memilih Jadi Tukang Bakso

“Saya ini dulu biangnya riba mas, tahun lalu saya masih bekerja di sebuah dealer mobil. Tiap orang yang datang pasti saya anjurkan untuk kredit. Karena bonus yang saya terima lebih gede mas!” Kata mas Bahtiar membuka chat dengan saya semalam.“Kalau saya menjual mobil cash, bonus untuk saya hanya 250 ribu sampai 1 juta permobil, tapi kalau saya bisa menjual kredit bonus permobil bisa 5-6 juta mobil. Duitnya dari mana itu? Dari provisi pinjaman mas.. makin besar utangnya, makin besar provisinya, makin besar bonus untuk salesnya! Gimana gak puyeng itu konsumen mas, provisi itu diluar bunga kredit mobilnya.. udah beli mobil ngutang, bayar pokoknya, bayar bunganya, bayar provisinya..” lanjutnyaWow! Sebulan bisa menjual 5 mobil kredit aja bisa dapat jatah komisi 25 juta..“Tapi ya itu mas, karena duit riba kayak gak ada berkahnya. Saya diingatkan istri soal riba, saya cari info dari banyak sumber termasuk dari group Facebook mas Saptuari, ternyata benar.. pekerjaan saya mengajak orang berhutang dengan akad-akad riba yang diperangi Allah dan Rasulnya.. kuuaaapok aku mas! Gak mau aku diperangi ALLAH!”
Terus sekarang jualan bakso?
Gak malu?
Gak gengsi?

“Malah istri saya mendukung mas, ada beberapa kawan yang kaget dengan saya banting setir. Tapi saya hanya mau hidup tenang dalam ridho Allah, daripada saya dapat uang tapi saya menjerumuskan orang pada utang… utangnya pakai riba lagi!” Lanjut mas Bahtiar