Jangan Sampai Keluar Didalam, Begini Islam dan Medis Menanggapi Berhubungan Saat Hamil

dikala istri lagi berbadan dua muda, suami puasa dahulu yah hingga nanti lahiran “
” hat – hati mas, nanti bahwa dituntut bayinya malah tersendat dan juga beresiko “
statment serupa itu bisa jadi jadi permasalahan untuk pendamping suami istri, boleh tidak yah ? dapat di hati – hati tidak yah bahwa berbadan dua masih berjima dengan suami?
apa suami wajib berpuasa sepanjang 9 bulan menunggu sampai lahiran? terdapatkah pemecahan yang baik buat permasalahan serupa ini dari segi agama dan juga kedokteran ?
hukum dalam islam berhubungan kala hamil
sah – sah aja mempergauli istri kala berbadan dua dalam pemikiran islam, tetapi butuh di perhatikan bila membahayakan untuk istri maupun bakal anak yang terdapat pada rahim hendaknya tidak di jalani.
sebaliknya bila tidak membahayakan tetapi amat memberatkan istri hendaknya tidak dicoba perihal ini berkaitan dengan adab memperlakukan istri yang baik, sebagaimana allah berfirman dalam al – quran:
وَعَاشِرُوْهُنَّ بِالمَعْرُوْفِ
“pergaulilah istrimu dengan baik. ” (qs. an – nisa’ : 19)
لَا توطأ حامل حتى تضع
“wanita berbadan dua tidak boleh diajak berhubungan seksual hingga ia melahirkan. ”
hendak namun iktikad dari hadits ini merupakan perempuan tawanan perang (yang hendak jadi budak) yang berbadan dua dari suami sebelumnya. hingga tidak boleh menyetubuhi mereka hingga mereka hingga mereka melahirkan (budak perempuan boleh disetubuhi oleh tuannya). ar – rabi’ bin habib mengatakan,
مَعْنَى الْحَدِيثِ فِي الإِمَاءِ ، أَيْ لا يَطَؤُهُنَّ أَحَدٌ مِنْ سَادَاتِهِنَّ حَتَّى يُسْتَبْرَيْنَ ، وَأَمَّا الزَّوْجُ فَحَلالٌ لَهُ الْوَطْءُ لامْرَأَتِهِ الْحَامِلِ
“makna hadis ini berkaitan dengan budak, ialah tuan budak tersebut tidak boleh menyetubuhi budak yang berbadan dua hingga rahimnya bersih. ada juga suami, ia dihalalkan buat menyetubuhi istrinya yang berbadan dua. ”
baca pula : kandas menikah karna calon suami tidak hafal doa mandi junub, ini berarti di perhatikan
gimana dari segi kedokteran buat permaslahan ini
jangan hingga keluar didalam, begini islam dan juga kedokteran menjawab berhubungan dikala hamil
sumber gambar vemale. com
buat itu bila suami ataupun istri senantiasa mau melaksanakan ikatan walaupun lagi berbadan dua muda, butuh di perhatikan batasan – batasan menimpa perihal ini.
dan juga salah satu yang butuh di was – was dikala berhubungan ini jangan hingga m4ni masuk ke dalam rahim bunda berbadan dua, kenapa demikian ini dilarang ?
perihal ini beresiko untuk bakal anak disebabkan m4ni memiliki zat tertentu yang mampu menyebabkan respon sensitif pada mulut rahim sampai – sampai membahayakan bakal anak.
jadi pada dikala berhubungan, hendaknya m4ni dikeluarkan diluar ataupun dapat mengenakan perlengkapan supaya bebas masuknya m4ni kedalam rahim.
sudah ketahui batasannya, tetapi hendaknya tidak dilakukan
  1. ancaman keguguran
    untuk bunda berbadan dua yang hadapi keadaan kehamilan lemah ataupun kehamilan yang beresiko, sampai – sampai diberitakan mempunyai kehamilan berisiko besar yang mampu menyebabkan keguguran, supaya hendaknya buat tidak melaksanakan ikatan.
  2. plasenta previa
    ari – ari yang menutupi jalur lahirnya balita menggambarkan salah satu kelainan dalam kehamilan ataupun biasa diucap plasenta previa. plasenta ini yang membatasi serviks sampai – sampai menimbulkan pelebaran serviks dan juga menyebabkan terbentuknya kelahiran prematur.